Inilah keuntungan anda kuliah di kota malang


Gedung rektorat UB
rektorat UB
sumber foto : cerdasmedia.wordpress.co
"Selamat datang di kota malang kota yang terkenal dengan wisata nya ini juga merupakan salah satu tujuan mahasiswa dalam menempuh pendidikan. ini adalah alasan kenapa kuliah di kota ini sangat menguntungkan"







1. Kotanya para pelajar.
Malang merupakan satu dari banyak kota yang dianggap sebagai kota pelajar di Indonesia. Sebagai kota yang merupakan ikon kota pelajar di jawa timur, malang memiliki lebih dari 50 PTN (Perguruan Tinggi Negeri ) dan PTS (Perguruan Tinggi Swasta). Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Widyagama (UWG), Universitas Malangkucecwara (ABM), Institut Teknologi Nasional (ITN). merupakan beberapa contoh Universitas yang berada di wilayah Malang, Jawa Timur. tentunya masing - masing Universitas diatas memiliki berbagai keunggulan masing - masing yang bisa menjadi referensi anda dalam menentukan jurusan mana yang akan anda pilih saat berkuliah.

2. Iklim yang sejuk
Dengan iklim sejuk yang berada di kaki gunung arjuna dan beberapa gunung lainya suhu rata – rata di kota malang berkisar dari 24o Celcius – 30o Celcius. Tentunya ini merupakan sebuah kondisi yang memungkinkan kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman.

3. Biaya hidup yang relatif murah
Berbeda dengan kota – kota pelajar lainya. Malang merupakan salah satu kota pelajar yang memiliki biaya hidup yang bisa dikatakan murah. Harga makanan disini berkisar dari harga Rp.7.000 – Rp. 15.000 untuk makanan yang biasanya dijual di warung. Kemudian untuk biaya makan sendiri banyak dari penyedia kost – kostan telah menyediakan sarana catering, wifi, laundry, dan sewa harian.

4. Kota Malang bukan ibukota provinsi
Berbeda dengan sebagian kota pelajar lainya di Indonesia Malang bukan merupakan ibukota provinsi Jawa Timur, melainkan kota kedua terbesar di Jawa Timur. Ini membuat kota Malang tidak terlalu padat dengan penduduk dan mampu menyediakan sarana berkuliah yang nyaman.

5. Akses Transportasi yang cukup memadai
Bekeliling kota malang tanpa memiliki kendaraan pribadi bukan menjadi masalah di kota ini. sarana transportasi yang ada seperti angkutan kota bisa membawa anda mengelili kota ini untuk mencari tempat kuliah yang anda tuju. beberapa jalur angkutan kota yang ada di kota ini antara lain adalah : ADL (Arjosari – Dinoyo - Landungsari), ABG (Arjosari –Belimbing- Gadang), LDG (Landungsari -Dinoyo - Gadang), dan masih banyak jurusan angkutan kota lainya. Dengan kisaran biaya Rp. 4000.

5. Penduduk lokal yang ramah
Penduduk kota malang sendiri terkenal dengan budaya jawa yang masih kental. Dengan bahasa malangan yang memliki khas “walikan” dan juga aksen jawa timuran. Kota malang sangat terkenal karena merupakan masyarakat yang egalite dan juga memiliki rasa persaudaraan yang kuat dan toleransi.

6. Kota Wisata dan juga Kota Kuliner
Mungkin bagi kamu sekalian pasti tahu bahwa Malang merupakan salah satu tujuan wisata di Indonesia. Letaknya yang berada di lembah gunung dan memiliki banyak sekali wisata baik wisata air, wisata rohani, wisata alam, wisata pendidikan maupun wisata belanja semua anda bisa temukan di Malang. Selain itu Malang juga terkenal dengan Kota kuliner. Berbagai macam makanan khas yang ada di Indoensia dapat anda temukan di kota ini.

7. Kota Penuh Keberagaman
Walaupun letak kota ini yang berada dalam pemerintahan provinsi Jawa Timur yang sebagian besar merupakan etnis jawa dan Madura. Akan tetapi mahasiswa – mahsaiswa yang kuliah di kota malang merupakan mahasiswa yang berasal dari penjuru Indonesia. Keragaman ini membuat kota malang terkenal dengan sikap toleransi yang sangat kental

0 komentar:

Posting Komentar